Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puskesmas Kurun Lakukan Vaksinasi Covid-19 di 3 Desa

  • Oleh Magang 1
  • 26 Juni 2021 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – UPT Puskesmas Kurun, Kabupaten Gunung Mas, melakukan vaksinasi Covid-19 bagi warga lanjut usia (lansia), pendamping lansia, dan petugas pelayan publik ke 3 desa.

“Tiga desa tersebut  adalah Tumbang Tambirah, Penda Pilang, dan Tumbang Manyangan,” ujar Kepala Puskesmas Kurun, Vera Crista, Sabtu 26 Juni 2021.

Dalam pelaksanaannya, petugas Puskesmas Kurun dibagi menjadi 2 tim. Rinciannya, 1 tim melayani vaksinasi Covid-19 ke Tumbang Tambirah dan 1 lagi ke Penda Pilang serta Tumbang Manyangan.

Selama pelaksanaan vaksinasi Covid-19, antusias masyarakat di 3 desa dinilai mengalami peningkatan. Sebab, saat pertama kali melakukan vaksinasi Covid-19 di 3 desa tadi antusias masyarakat masih minim.

“Pertama kali kami melakukan vaksinasi Covid-19 di 3 desa tadi, hanya sedikit yang mau divaksin. Kemarin merupakan kedatangan kami yang ketiga kalinya, dan antusias masyarakat sangat baik,” imbuhnya.

Dia menuturkan, di Desa Tumbang Tambirah ada 30 masyarakat yang mengikuti vaksinasi Covid-19, di Penda Pilang ada 40 orang, dan di Tumbang Manyangan ada 42 orang.

Pada kesempatan ini Vera juga menyampaikan terima kasih kepada TNI/Polri dan pemerintahan desa setempat, yang sudah mendampingi puskesmas saat pelaksanaan vaksinasi Covid-19. (MAGANG 1/B-11)

Berita Terbaru