Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Srikandi DPRD Gunung Mas Apresiasi Pelayanan Vaksinasi Covid-19 oleh Puskesmas Kurun

  • Oleh Magang 1
  • 27 Juni 2021 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Lily Rusnikasi mengapresiasi Unit Pelayanan Teknis (UPT) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kurun yang berupaya secara maksimal dalam memberi pelayanan vaksinasi Covid-19.

“Puskesmas Kurun telah melaksanakan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat ke Desa Tumbang Tambirah, Penda Pilang, dan Tumbang Manyangan. Saya mengapresiasi hal itu,” ujarnya, Minggu 27 Juni 2021.

Pelayanan tersebut tentu sangat bermanfaat bagi warga desa, karena masyarakat desa tidak perlu jauh-jauh berangkat menuju Puskesmas Kurun yang terletak di Kelurahan Kuala Kurun, untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

Selain itu, Puskesmas Kurun juga memberi pelayanan vaksinasi Covid-19 terhadap penyandang disabilitas dan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) secara ketuk pintu atau dari rumah ke rumah. 

Vaksinasi Covid-19 secara ketuk pintu atau dari rumah ke rumah sangat membantu bagi pasien penyandang disabilitas mental atau ODGJ maupun keluarga pasien.

Pasalnya, jika pasien penyandang disabilitas mental atau ODGJ maupun keluarga pasien harus ke puskesmas untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 tentu akan menyulitkan. Oleh sebab itu, dia mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Puskesmas Kurun.

“Saya harap Puskesmas Kurun terus memberi pelayanan terbaik dalam vaksinasi Covid-19 ini,” tukas politisi PDI Perjuangan itu. (MAGANG/B-5)

Berita Terbaru