Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menparekraf: Generasi Milenial Pembawa Perubahan untuk Indonesia

  • Oleh Testi Priscilla
  • 28 Juni 2021 - 12:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno dalam rilisnya kepada Borneonews pada Senin, 28 Juni 2021 mengatakan kalangan milenial diyakini merupakan salah satu modal utama untuk membawa perubahan bagi Bang Indonesia ke arah yang jauh lebih baik.

Kemampuan untuk membawa perubahan ini tak lepas dari tiga karakteristik utama generasi milenial yang kreatif, inovatif dan adaptif terhadap kondisi dan tuntutan zaman yang dihadapinya, sehingga dengan mudah mengubah tantangan yang ada menjadi sebuah peluang yang menguntungkan.

"Milenial adalah salah satu generasi terbesar dalam sejarah. Mereka memiliki potensi yang tinggi untuk memajukan sektor pariwisata dan industri kreatif di Indonesia," kata Sandiaga Uno saat menyampaikan keynote speechnya untuk membuka gelaran acara penghargaan Indonesia Millenial’s Brand Choices Awards 2021, yang diselenggarakan oleh Warta Ekonomi, pekan lalu.

Dalam paparannya, Sandiaga menyatakan bahwa sebanyak 170 juta penduduk Indonesia merupakan pengguna media sosial, di mana para pengguna aktifnya adalah para generasi milenial.

Keberadaan berbagai platform media sosial seperti Instagram, TikTok, Facebook, Whatsapp, Youtube dan berbagai platform lain membuat akses pertukaran informasi menjadi semakin mudah, yang pada akhirnya mampu mengencourage generasi muda untuk senantiasa berkembang dan memaksimalkan kualitas yang dimilikinya.

"Karena itu Saya tidak henti-hentinya mengajak seluruh generasi muda untuk dapat meningkatkan kompetensinya, baik lewat upscaling maupun rescaling agar dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada masyarakat dan juga bangsa dan negara," tutur Sandiaga lagi.


Dalam kesempatan kali ini, Sandiaga juga mengucapkan selamat kepada para pemenang penghargaan Indonesia Millenial’s Brand Choices Awards 2021.


Tak lupa, Sandiaga juga mengapresiasi atas inisiatif Warta Ekonomi yang sejauh ini dianggap Sandiaga telah bertransformasi menjadi sebuah media digital sebagai bagian dari adaptasi terhadap gelombang perubahan, sekaligus lebih mendekatkan diri dengan generasi muda, khususnya kalangan milenial. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru