Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tak Hanya Menyediakan Fasilitas Pemprov Juga Bantu Pelaku IKM dan UKM di Pojok Dekranasda Memasarkan Produknya

  • Oleh Donny Damara
  • 28 Juni 2021 - 16:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dengan adanya Pojok Dekranasda Festival Kuliner yang digagas oleh Pemprov melalui Disperindag bersama dengan Dekranasda Kalteng diharapkan bisa menjadi awal kebangkitan ekonomi pelaku IKM dan UKM ditengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Kepala Disperindag Kalteng, Aster Bonawati mengatakan Pojok Dekranasda ini dibuat sebagai salah satu upaya memberikan ruang dan fasilitas kepada pelaku IKM dan UKM Kalteng untuk tetap memasarkan dan mempromosikan produknya.

"Kami sangat bersyukur kegiatan yang kita buat ini disambut positif oleh pelaku IKM dan UKM yang ada, harapan kita semoga ekonomi mereka bisa kembali bangkit," ujarnya, Senin, 28 Juni 2021.

Aster mengungkapkan, dalam Pojok Dekranasda tersebut pihaknya tidak hanya menyediakan fasilitas saja bagi para pelaku IKM dan UKM, akan tetapi juga turut membantu memasarkan produknya.

"Kita juga bantu memasarkan produknya, karena kendala mereka untuk bangkit itu adalah mengenai pemasaran. Jadi kita bantu dengan segala cara, contohnya disini ada showroom Dekranasda, lapak-lapak kuliner, secara online kita punya website, Instagram, facebook dan lain sebagainya," tuturnya.

Di sisi lain, terkait jadwal buka Pojok Dekranasda Festival Kuliner tersebut untuk saat ini hanya dibuka pada hari jumaat dan sabtu malam saja. Sebab, dengan kondisi seperti sekarang ini masih belum bisa dibuka setiap hari.

"Jika kondisi sudah mulai membaik dan animo masyarakat positif maka kita akan pertimbangkan untuk membukanya setiap hari, namun tetap dengan mentaati prokes," imbuhnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru