Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengembangan Peternakan Sapi Sukamara Ranch Diharapkan Bisa Libatkan Masyarakat

  • Oleh Donny Damara
  • 05 Juli 2021 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dengan adanya peternakan sapi yang dinamakan Sukamara Ranch di Kabupaten Sukamara diharapkan pengembangannya bisa melibatkan masyarakat setempat.

Ketua Komisi II DPRD Kalteng, Lohing Simon mengatakan untuk membantu masyarakat dalam usaha peternakan sapi tersebut perlu adanya keterlibatan pemerintah melaui instansi terkait.

"Pemerintah melalui instansi terkaitnya perlu membantu masyarakat dalam pengembangan peternakan sapi ini, karena yang kita lihat lahannya cukup luas," kata Lohing, Senin, 5 Juli 2021.

Selain itu, dalam pengembangannya juga pihak pengelola perlu menyiapkan segala sesuatunya seperti pakan yang cukup memadai serta pemberian vitamin yang berkualitas.

Pasalnya, jenis pakan atau rumput yang ada untuk saat ini masih terlihat kurang mengandung vitamin serta protein untuk menggemukan sapi, oleh karenanya hal itu perlu diperhatikan.

"Kita berharap adanya peternakan sapi Sukamara Ranch tersebut bisa memenuhi kebutuhan daging bagi masyarakat khusunya Kalteng bahkan hingga Nasional," tukasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru