Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinkes Kalteng Berikan Pelatihan Tracer Covid-19 di SPN Tjilik Riwut

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 05 Juli 2021 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kalteng memberikan pelatihan tracer atau pelacak covid-19 di Markas Komando SPN Tjilik Riwut Polda Kalteng, Senin, 5 Juli 2021.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng, Suyuti Samsul mengatakan, penanganan pandemi Covid-19 terutama pelacakan kasus dan vaksinasi terhadap masyarakat memerlukan kolaborasi semua pihak termasuk TNI dan Polri.

"Karena tenaga tracer itu juga merupakan garda terdepan penanggulangan penyebaran covid-19 yaitu dengan melacak kontak erat pasien positif Corona," ucapnya.

Sementara itu, Kepala SPN Tjilik Riwut Polda Kalteng Kombes Pol Eka Djunaedi, Kedatangan tim Dinas Kesehatan ke Mako SPN Tjilik Riwut dalam rangka untuk memberikan materi terkait pelatihan tracer covid-19. 

Selain itu, pelatihan ini juga bertujuan menambah ilmu dan wawasan serta tindakan sebagai anggota Polri yang juga sebagai garda terdepan penanggulangan penyebaran virus Covid-19.

"Nantinya, kita dari Polri ini juga membantu rekan-rekan kita di tenaga kesehatan untuk menekan penyebaran virus covid-19 seiring meningkatnya kasus covid-19 di wilayah Kalimantan Tengah," ujar Eka. (PARLIN TAMBUNAN/B-7)

Berita Terbaru