Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Pengakuan Pelaku Pembunuhan di Gang Telkom Kereng Pangi Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 06 Juli 2021 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Polres Katingan menggelar konferensi pers terkait tindak pidana kasus pembunuhan di Jalan Pembangunan, Gang Telkom Kereng Pangi, Desa Hampalit, Kecamatan Katingan Hilir, Selasa, 6 Juli 2021 sore.

"Saya khilaf pak, saya menyesal telah melakukan itu," ungkap Zainal Mustopa alias Gepeng (34 tahun) saat ditanya Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah.

Sebelumnya, pada Selasa, 29 Juni 2021 malam lalu, warga Kereng Pangi Gang Telkom digegerkan penemuan mayat perempuan yang belakangan diketahui bernama Sumini (56 tahun) di belakang baraknya.

Ternyata, Sumini korban pembunuhan yang didahului perampasan sejumlah harta bendanya di baraknya. Pelakunya adalah tetangga baraknya bernama Zainal Mustopa alias Gepeng.

"Sebelum melakukan perbuatannya tersangka lebih dulu minum-minuman keras bersama anak korban," sebut Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah.

Dari pengakuan tersangka, ujar Kapolres, tersangka melakukan pembunuhan terhadap  korban sekitar pukul 14.30 WIB dan baru sekitar pukul 22.00 WIB jasad korban ditemukan oleh masyarakat atau keluarga korban.

Kronologis singkatnya, sebut Kapolres saat itu sekitar pukul 10.00 WIB tersangka bersama anak korban minum-minuman keras di rumahnya yang tidak jauh dari tempat tinggal korban. Kemudian setelah itu korban dan suami pergi untuk bekerja. 

Usai minum dengan anak korban, tersangka keluar rumah kemudian bertemu dengan  temannya lagi, dan menggelar pesta miras lagi di sekitar rumah korban.

Kemudain setelah minum tersangka hendak mengambil motor dan kemudian melihat korban sedang menghitung uang di baraknya.

Selanjutnya, tersanga ada keinginan memiliki uang dari korban. Tersangka lantas mengamati gerak gerik korban, dan pada suatu ketika korban ke belakang barak lewat pintu belakang, kesempatan ini dimanfaatkan tersangka masuk ke barak korban lewat pintu depan.

Berita Terbaru