Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati dan Wakil Barito Utara Tinjau Pembangunan di Desa Haragandang

  • Oleh Ramadani
  • 07 Juli 2021 - 20:05 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh -  Bupati Barito Utara, H Nadalsyah bersama Wakilnya, Sugianto Panala Putra dan kepala perangkat daerah terkait melakukan kunjungan kerja ke Desa Haragandang Kecamatan Lahei, Rabu, 7 Juli 2021.

Kunjungan itu dilakukan untuk meninjau rencana pembangunan bendungan dan potensi sumber daya alam (SDA) lainnya. 

Kepala Dinas PUPR Barito Utara, M Iman Topik ketika memberi arahan sebelum keberangkatan mengatakan, pengecekan infrastruktur dan SDA dilaksanakan di titik Km 75 Jalan PT Wiki.

"Informasi dari Desa Haragandang, mereka menamakan dan menginisialkan titik tersebut berada di lokasi Km 75 Jalan PT Wiki," kata Iman Topik.

Untuk diketahui, lanjut Topik, rute jalan yang dilalui yakni dari rumah jabatan bupati menuju Kecamatan Lahei dan menyeberang menggunakan kapal ferry lalu menuju titik berkumpul menuju Camp Wiki Luwe Hulu.

"Di Camp PT Wiki Luwe Hulu kita beristirahat sejenak untuk mengumpulkan dan mengatur rencana keberangkatan antara kendaraan roda dua dan roda empat dengan dikawal oleh patroli pihak perusahaan PT Wiki dan Ophir," kata Topik.

Topik menjelaskan, saat rombongan mobil bupati dan wakil bupati melintas dengan menggunakan jalan yang padat lalu lintas, pihaknya sudah memohon untuk mengosongkan sementara waktu ketika rombongan melintas.

"Jalan dikosongkan sementara, bukan berarti kita tidak mematuhi ketentuan yang berlaku di jalan perusahaan, tetap jaga, tetap perhatikan dan patuhi ketentuan rambu yang ada di jalan tersebut," ungkapnya.

Kadis PUPR menambahkan, keberangkatan ini menggunakan jalur panjang pendek (jalan perusahaan).  "Kita naik, berarti kita menggunakan jalur panjang walaupun posisi jalan dinyatakan aman untuk dilalui karena jalan tersebut dilalui oleh banyak pihak termasuk masyarakat, oleh sebab itu keselamatan, kewaspadaan tetap dijaga oleh rekan masing-masing," tukasnya.

Sementara itu, Bupati Nadalsyah mengatakan bahwa pemerintah setempat berencana membuat bendungan di Desa Haragandang. "Tentu dengan dibangunnya bendungan akan berdampak pada tergalinya potensi sumber daya alam lainnya," kata H Nadalsyah.

Seperti, sambung Nadalsyah, pertanian dan perikanan serta potensi lainnya. "Semoga apa yang kita rencanakan dapat terwujud demi kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Barito Utara," ucap Nadalsyah. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru