Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejumlah Pegawai Positif Covid-19, Pengadilan Negeri Sampit Lock Down Sepekan

  • Oleh Naco
  • 08 Juli 2021 - 16:41 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pengadilan Negeri Sampit melakukan Lock Down selama sepekan, menyusul banyaknya pegawai dilingkungan itu terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal itupun dibenarkan oleh Ketua Pengadilan Negeri Sampit Darminto Hutasoit saat dikonfirmasi terkait hal tersebut.

Darminto berharap informasi ini bisa disampaikan kepada masyarakat, agar semua mengetahui, sehingga bagi yang ingin berurusan di pengadilan bisa mengikuti informasi tersebut.

"Mulai Jumat (9 Juli 2021) besok kita lock down, ini sebagai upaya kami menekan angka Covid-19 di lingkungan Pengadilan Negeri Sampit," kata Ketua Pengadilan Negeri Sampit, Darminto Hutasoit, Kamis, 8 Juli 2021.

Lock down dilakukan mulai Jumat, 9 Juli 2021 hingga 16 Juli 2021. Baik itu sidang hingga kegiatan lainnya sementara waktu ditiadakan.

Dijelaskan Darminto untuk upaya hukum dan surat masuk tetap bisa berjalan atau dilayani, akan tapi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sedangkan untuk pelayanan izin sita atau geledah yang diajukan melalui pengadilan hingga perpanjangan tahana  dan izin besuk tahanan tetap dilayani namun melalui aplikasi pengadilan yakni e-GESIT.

Darminto berharap kondisi ini cepat berlalu agar pelayanan tetap bisa berjalan seperti biasa, hal ini menurutnya diluar kendali mereka, dan sangat tidak mereka inginkan, dirinya berharap semua pihak bisa memahaminya. (NACO/B-6)

Berita Terbaru