Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pendidikan Kotim Monitoring Daftar Ulang di SLB

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 08 Juli 2021 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur, aktif melakukan monitoring terhadap kegiatan daftar ulang di semua sekolah di daerah itu. Tak terkecuali bagi Sekolah Luar Biasa (SLB). 

"Untuk daftar ulang di SLB sampai kini terus berlangsung," ungkap Kepala Sub Bagian Pembantuan untuk SMA, SMK, dan SLB Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur, Asyari, Kamis, 8 Juli 2021. 

Dia mengungkapan, sampai saat ini, hasil pemantauan pihaknya di seluruh sekolah SLB di Kotim, masih belum berakhir. Semuanya masih dalam tahap pengumpulan berkas. 

Hasil pendataan Disdik Kotim pada SDLB Negeri 1 Sampit sudah 4 orang yang mengembalikan berkas daftar ulang. Pada SLB Negeri 2 Sampit ada 2 orang, dan pada SLB Negeri 3 ada 2 orang pendaftar. 

Asyari mengatakan, SLB menjadi salah satu perhatian pihaknya. Sebab, perlakuan terhadap peserta didik yang berkebutuhan khusus memang beda dari peserta didik biasa. 

"Apalagi terkait pembelajaran tatap muka, meski jumlah mereka tak sebanyak pelajar di sekolah biasa, namun tak sembarangan dalam penyampaiannya, mengajarkan mereka menerapkan protokol kesehatan, dan lain-lainnya," pungkas Asyari. (USAY NOR RAHMAD/B-7)

Berita Terbaru