Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SIDAK: Sejumlah Pengunjung dan Pengelola THM, Cafe, dan Rumah Makan tak Pakai Masker di Sampit Diswab Antigen

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 09 Juli 2021 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sejumlah pengunjung dan pengelola tempat hiburan malam (THM), cafe, dan rumah makan yang tidak memakai masker di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), diswab antigen di tempat. Itu dilakukan petugas dalam Sidak yang dipimpin Bupati Kotim Halikinnor, Kamis malam, 8 Juli 2021.

"Kami melakukan pemantauan sejumlah lokasi di THM, cafe, resto, warung makan, dan angkringan. Sekaligus melakukan swab antigen di tempat," ujar Bupati Kotim Halikinnor, usai melakukan kegiatan tersebut. 

Kegiatan tersebut juga diikuti Dandim 1015 Sampit Letkol CZI Akhmad Safari, Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, Kajari Kotim Erwin Purba, Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalteng Kompol I Gede Putra, serta jajaran SOPD terkait. 

Tim berkeliling ke sejumlah jalan di Sampit, dan langsung berhenti saat melihat ada kerumunan. Seperti di THM G Pool, Luna Aquarius, rumah makan bambu kuning dan beberapa tempat lainnya. 

"Tadi kami ke Aquarius, dan melakukan swab antigen terhadap 8 orang pengelola yang ada disana," kata Halikinnor. 

Hasilnya dari 8 oranh tersebut, semuanya negatif. Selain itu juga di rumah makan, ada 1 orang yang swab antigen, hasilnya juga negatif. 

Sementara, tim dibagi menjadi 3, dengan sasaran beberapa lokasi yang dianggap rawan. Pihaknya melakukan hal tersebut juga sebagai sosialisasi Surat Edaran Gubernur Kalteng tentang pembatasan kegiatan masyarakat. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru