Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Covid-19 di Kobar Melonjak, Rumah Sakit Rujukan Penuh Pasien

  • Oleh Wahyu Krida
  • 09 Juli 2021 - 16:31 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Melonjaknya kasus covid-19 saat ini membuat RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) yang merupakan RS rujukan  covid-19 penuh pasien.

Dalam kunjungan Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah, Kamis, 8 Juli 2021 malam menjelaskan penuhnya pasien di RSUD lantaran penambahan pasien per-hari bisa mencapai 20 orang.

"Untuk mengatasi hal ini, Pemkab Kobar menawarkan solusi agar tempat lokasi isolasi pasien covid-19, seperti RS Muhammadiyah dan LPTQ kembali difungsikan," jelasnya, Jumat 9 Juli 2021.

Karena saat ini shelter sementara pasien covid-19 di samping depan RSUD Sultan Imanuddin juga sudah terisi penuh pasien.

Wabup mengatakan dengan difungsikannua tenpat iisolasi pasien di lokasi lain bisa ada pasien tanpa gejala atau dengan gejala ringan bisa diisolasi dengan baik.

“Sehingga RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun bisa lebih optimal untuk merawat pasien dengan gejala sedang atau berat," jelasnya.

Dari kunjungannya, Wabup mengatakan asal pasien yang dirawat saat ini tersebar dari 6 kecamatan di Kobar, sebagian menjalani perawatan di rumah sakit namun ada pula yang isolasi mandiri di rumah.

"Untuk itulah kita tidak bosan selalu mengajak masyarakat agar disiplin protokol kesehatan, berolahraga dan menghindari kerumunan agar penyebaran covid-19 bisa dicegah," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru