Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

6 Warga Positif Covid-19, Gang Terong Kelurahan Madurejo Dilockdown

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 09 Juli 2021 - 17:36 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun -  Sebanyak 6 warga terkonfirmasi positif Covid-19 di Gang Terong, RT 19, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan, Kotawaringin Barat. Untuk mengantisipasi penyebaran meluasnya virus Covid-19, wilayah tersebut diberlakukan lockdown mikro.

Lurah Madurejo, Deni Januar mengatakan wilayah Gang Terong di RT 19 telah diberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat secara ketat atau lockdown secara mikro, karena 6 warga yang positif tersebut sedang jalani isolasi mandiri.

"Lockdon mikro di gang tersebut sudah dilockdown sejak hari yang lalu. Selain 6 orang tersebut, ada sejumlah warga Madurejo yang lain sudah sembuh dari Covid-19," kata Deni Januar, Jumat, 9 Juli 2021.

Deni menuturkan akses ke kawasan gang Terong RT 19 sudah ditutup. Sejumlah aparat gabungan dari unsur tiga pilar sudah menjaga di gang tersebut.

Pihaknya tidak mengetahui dari mana awalnya klaster Covid-19 di gang Terong RT 19, karena pekerjaan warga di Gang Terong tersebut berbagai macam. Ada sejumlah warga yang bekerja di perkantoran dan juga wiraswasta.

"Selama lockdown mikro, kami meminta kepada warga setempat untuk mengurangi aktivitas bagi yang tidak ada kepentingan mendesak. Untuk waktu lamanya lockdown masih belum ditentukan sampai kapan, setidaknya sampai kasus positif kurang dari 5 orang," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru