Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelaku Pembunuhan di Samuda Ternyata Tinggal Tak Jauh dari Rumah Korban

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 12 Juli 2021 - 20:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Polisi meringkus pelaku pembunuhan terhadap Darmanto (55) warga Desa Basirih Hulu, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Samuda, Kabupaten Kotawaringin Timur. 

Ternyata pelaku yang bernama Andreas Meno Alona alias Andri (30) yang merupakan warga Desa Jaya Karet yang berjarak sekitar 1 kilo meter dari rumah korban. Bahkan keduanya saling kenal dan sering berinteraksi. 

"Pelaku tinggal di desa sebelah, namun rumahnya tidak begitu jauh dan hanya sekitar 1 kilometer saja," ujar Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Wakapolres Kompol Abdul Aziz Septiadi saat ekspos kasus tersebut, Senin 12 Juli 2021. 

Pelaku ditangkap disebuah desa yang cukup jauh dari lokasi. Saat itu ia berupaya kabur, karena mengetahui korban tewas akibat perbuatannya.

Namun pelariannya tidak berhasil, karena polisi yang mendapatkan informasi dari sejumlah saksi mengetahui keberadaannya, sehingga langsung diringkus. 

"Saat ini kami masih melakukan penyidikan mendalam terkait kasus ini guna mengetahui apakah aksi ini dilakukan secara berencana atau tidak," terangnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru