Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Koramil Kapuas Timur Edukasi Warga Pentingnya Terapkan Prokes

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 13 Juli 2021 - 11:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota Koramil Kapuas Timur bersama unsur tripika terus mengedukasi warga tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam mencegah penularan covid-19.

Petugas juga membagikan masker kepada warga atau pengunjung dan pedagang pasar di Desa Anjir Serapat Tengah, Kecamatan Kapuas Timur.

Danramil Kapuas Timur, Lettu Inf Sunaryo mengatakan, kegiatan pembagian masker dibarengi dengan operasi yustisi PPKM sekaligus untuk memberikan imbauan kepada masyarakat.

"Bagi-bagi masker yang dilakukan bersama tiga pilar kepada warga pengguna jalan dikhususkan bagi pelanggar prokes, bertujuan untuk mencegah perkembangan covid-19 di wilayah Kecamatan Kapuas Timur," kata Lettu Inf Sunaryo, Selasa 13 Juli 2021.

Menurut dia, adanya pembagian masker dan operasi PPKM, diharapkan masyarakat dapat terhindar dari Covid-19 dan memahami serta mengerti adanya penyebarannya, sehungga dapat dicegah.

"Babinsa juga memberikan pencerahan tentang protokol kesehatan, lainnya dengan menghindari kerumunan, jaga jarak fisik, dan rajin mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir, serta mengurangi mobilitas," ucapnya.

Selain itu, dia juga mengimbau masyarakat agar bersama-sama dalam menjaga situasi kamtibmas, supaya selalu kondusif. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru