Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

72 Guru Kotim Ikuti Diklat Calon Pengawas dan Kepala Sekolah

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 14 Juli 2021 - 15:15 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak 72 guru di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengikuti pendidikan dan pelatihan (diklat) calon pengawas dan kepala sekolah. Diklat yang dilaksanakan di Solo itu diikuti guru di Kotim secara virtual.

Kasi Pendidik Tenaga Kependidikan (PTK) Sekolah Dasar (SD) Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kotim, Herman Yudianto, mengatakan kegiatan tersebut dilakukan secara online mengingat pandemi covid-19 belum berakhir.

"Hari ini kami memantau kegiatan tersebut dan keliling ke sekolah-sekolah. Diklat tersebut diikuti guru-guru dari sekolah masing-masing," ujarnya, Rabu, 14 Juli 2021.

Semua peserta tersebar di beberapa kecamatan. Dan Disdik Kotim hanya melakukan pemantauan di setiap kecamatan.

"Diklat ini dimulai pada tanggal 2 Juli 2021, jadi ini sudah hari ke 11. Dan akan terus berlangsung hingga akhir Juli nantinya,"  ungkapnya. 

Kegiatan dilakukan melakui aplikasi zoom meeting seperti layaknya perkuliahan. Setiap hari, guru peserta diklat diperintahkan mengerjakan tugas. 

Guru yang mendaftar dalam kegiatan ini ada sekitar 200 lebih. Selanjutnya diseleksi oleh Disdik Kotim dan lulus sebanyak 100 orang. Setelah itu mereka mengikuti uji substansi oleh 12 penguji dari pusat dan berhasil lulus. Dan 72 guru inilah yang akhirnya mengikuti diklat. (USAY NOR RAHMAD/B-11)

Berita Terbaru