Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PMI Kalteng Serahkan Bantuan Ventilator untuk RSUD Palangka Raya

  • Oleh Hendri
  • 16 Juli 2021 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Palang Merah Indonesia (PMI) Kalteng menyerahkan bantuan satu unit ventilator. Bantuan itu untuk membantu perawatan pasien covid-19 di RSUD Palangka Raya.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Ketua PMI Kalteng Suhaemi dan diterima Sekda Palangka Raya, Hera Nugrahayu bersama Kadinkes Andjar Hari Purnumo dan Direktur RSUD Kota Abram Winasis.

"Semoga dengan bantuan alat ventilator  ke RSUD Palangka Raya dapat mempercepat penanganan pasien Covid-19 sehingga proses penyembuhannya lebih cepat dan penyebaranya berkurang," kata Suhaemi, Jumat, 16 Juli 2021.

Ventilator merupakan mesin yang berfungsi untuk menunjang atau membantu pernapasan. Alat ini sering kali dibutuhkan oleh pasien yang tidak dapat bernapas sendiri, baik karena suatu penyakit atau karena cedera yang parah.

Tujuan penggunaan alat ini adalah agar pasien mendapat asupan oksigen yang cukup. Melalui ventilator, pasien dibantu untuk bernapas dan mendapatkan udara layaknya bernapas secara normal.

Mesin ventilator akan mengatur proses menghirup dan menghembuskan napas pada pasien. Ventilator akan memompa udara selama beberapa detik untuk menyalurkan oksigen ke paru-paru pasien. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru