Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banjir di Antang Kalang Semakin Meninggi, Bahkan Mencapai Atap Rumah

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 16 Juli 2021 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Banjir yang terjadi di beberapa desa Kecamatan Antang Kalang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), saat ini semakin meninggi. Bahkan dibeberapa titik air sudah mencapai atap rumah warga. 

"Siang ini debit air terus meningkat, terutama dibeberapa desa seperti Desa Tumbang Kalang," ujar Plt Camat Antang Kalang, Watmin, Jumat, 16 Juli 2021. 

Desa Tumbang Kalang merupakan ibu kota Kecamatan Antang Kalang. Debit air naik di desa tersebut karena memang berada di dataran rendah dan di pinggiran Sungai Kalang. 

Sehingga, kemungkinan besar, meningginya air karena kiriman dari daerah atas. Hal itupun membuat jalan-jalan di daerah tersebut terendam.

"Di desa ini ketinggian air mencapai 1 meter lebih, karena terus meninggi," katanya.  Banjir terparah berada di Desa Sungai Puring.

Dari laporan kepala desa setempat, beberapa titik air sudah mencapai plafon rumah warga, sehingga sebagian sudah ada yang mengungsi. 

Saat ini Watmin bersama pihak pihak Koramil dan Polsek melakukan pemantauan di Desa Tumbang Kalang. Sambil meminta agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru