Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim BPBD Kotim Kotim Pantau Banjir di Kecamatan Antang Kalang

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 16 Juli 2021 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) berangkat memantau lokasi musibah banjir yang terjadi di Kecamatan Antang Kalang. 

Tim dipimpin Kepala Pelaksana BPBD Kotim M Yusup, dirinya melakukan pemantauan guna melihat tindakan apa yang harus dilakukan. 

"Tim langsung dipimpin Kepala Pelaksana BPBD Kotim M Yusuf. Saya tetap di Sampit karena jaga di Satgas Penanganan COVID-19," ujar Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Yephi Hartadi, Jumat, 16 Juli 2021. 

Pihaknya belum bisa memberikan data lebih lanjut berapa jumlah rumah dan kepala keluarga yang menjadi korban, karena masih menunggu data dari pihak desa. 

Keterlambatan laporan terjadi, karena sejumlah di Antang Kalang sulit dijangkau melalui jalur darat. Selain itu juga sinyal jaringan seluler tidak semudah di daerah perkotaan. Bahkan lebih banyak blank sport. 

Sementara dari informasi Plt Camat Antang Kalang Watmin, pihaknya telah menerima 4 laporan kepala desa bahwa di daerah mereka terendam banjir. Diantaranya Desa Tumbang Gagu, Tumbang Ramei, Sungai Puring dan Tumbang Kalang.

Banjir tertinggi terjadi dj Desa Sungai Puring, karena sudah hampir mencapai atap sebagian rumah warga. Sedangkan di Tumbang Kalang, debit air mengalami peningkatan. Akibat kiriman air dari daerah atas Sungai Kalang. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru