Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Salat Idul Adha Disarankan di Rumah untuk Zona Merah dan Oranye di Gunung Mas

  • Oleh Magang 1
  • 16 Juli 2021 - 18:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong memimpin rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), di  ruang rapat lantai 1 kantor bupati, Jumat 16 Juli 2021.


Dari rapat ini salah satu yang dibahas adalah terkait pelaksanaan salat Idul Adha. Warga zona oranye dan merah diminta melaksanakan salat Idul Adha di rumah saja.


“Untuk wilayah zona merah atau oranye kami menyarankan melakukan sholat di rumah saja,” ujar Jaya usai memimpin rapat Forkopimda.


Untuk wilayah zona hijau, umat muslim di Gumas dapat melaksanakan salat id berjamaah di masjid, namun dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.


Dalam rapat ini juga mengatur terkait pemotongan dan pembagian daging hewan kurban. Berdasarkan kesepakatan, nantinya masyarakat diminta di rumah saja karena panitia akan mengantar daging kurban ke rumah penerima.

Sementara itu Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman mengatakan pihaknya menyiapkan sejumlah personel untuk memastikan hari raya Idul Adha di tengah pandemi Covid-19 dapat berjalan dengan baik.


“Personel yang kami siapkan baik itu di Kota Kuala Kurun hingga ke tingkat kecamatan,” tukasnya. (MAGANG/B-6)

Berita Terbaru