Aplikasi Pilkada Terintegrasi dengan Excel

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Plt Sekda Kalteng: Perkuat PPKM Mikro dengan Pendekatan Persuasif dan Humanis

  • Oleh Apriando
  • 17 Juli 2021 - 20:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Posko penyekatan PPKM Mikro diharapkan bisa diperketat terus menerus diiringi dengan memberikan edukasi kepada masyarakat dengan cara persuasif dan humanis.

Harapan ini diungkapkan Plt Sekda Kalteng, Nuryakin. Dia berharap setiap posko di kabupaten atau kota dan kelurahan lebih dioptimalkan lagi.

"Saya harapkan untuk dapat memperketat PPKM mikro optimalkan posko-posko covid-19 yang telah terbentuk disetiap desa atau kelurahan," katanya, Sabtu 17 juli 2021

Dia juga mengharapkan Tim Satgas Covid-19 yang melaksanakan operasi yustisi juga menekankan  edukasi kepada masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan menjaga jarak dan serta mengurangi mobilitas dan interaksi.

"Semua jajaran terkait agar melakukannya secara tegas dan humanis dengan selalu mengedepankan langkah persuasif kepada masyarakat," pintanya

Selain itu pemerintah juga terus berupaya dengan berbagai inovasi melakukan percepatan vaksinasi  ke seluruh masyarakat Kalteng dimana diyakininya menjadi salah satu faktor kunci pengendalian wabah covid-19.

Dia mengharapkan kerja sama semua pihak dimana pemerintah kabupaten dan kota dengan melibatkan semua komponen dan instansi serta elemen terkait seperti camat, lurah, kepala desa, ketua RT dan tokoh masyarakat maupun tokoh adat, dunia usaha, serta sekolah dan perguruan tinggi untuk bersama-sama mendorong upaya percepatan vaksinasi.

"Kita harapkan juga ada metode metode door to door atau langsung agar memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk sehingga semua masyarakat Kalimantan tengah sudah menerima vaksin sesuai dengan target yang ada," pungkasnya. (APRIANDO/B-6)

Berita Terbaru