Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Bagikan 355 Ekor Sapi Kurban

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 19 Juli 2021 - 09:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) membagikan sebanyak 357 ekor sapi untuk hari raya kurban 1442 Hijriah.

“Total sapi kurban se-Kalteng yang dibagikan pada Hari Raya Kurban tahun ini se-Kalteng sebanyak 357 ekor sapi, untuk sapi bantuan Presiden dan gubernur berjenis limousine,” kata Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo.

Edy menyampaikan selain dari Pemprov Kalteng ada juga bantuan sapi dari Presiden RI sebanyak satu ekor untuk masing-masing provinsi se-Indonesia dengan berat 1.000 kilogram. 

Sedangkan sapi kurban bantuan dari Pemprov Kalteng bobotnya bervariasi, mulai dari 80-90 kilogram dan ada juga yang memiliki bobot 350-400 kilogram. 

Data yang berhasil dihimpun Pemprov Kalteng juga membagikan 11 ekor sapi jenis limousin dengan rata-rata memiliki bobot sekitar 950 kilogram sampai satu ton.

Dua ekor sapi limussin diserahkan untuk Kabupaten Kapuas, satu ekor berasal dari Presiden RI sedangkan satu ekor lagi dari Pemprov Kalteng.

Sedangkan 9 ekor limussin lainnya dibagikan ke 9 Kabupaten Kota di Kalteng. Mulai dari Kotawaringin Barat, Kotawaringin Timur, Murung Raya, 

Setelah itu Kabupaten Pulang Pisau, Seruyan, Palangka Raya, Sukamara, Barito Utara, dan Barito Selatan. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru