Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Ini Ungkap Pasokan Listrik di Kalteng Lebih Dari Cukup

  • Oleh Donny Damara
  • 19 Juli 2021 - 16:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, H Sudarsono mengungkapkan pasokan listrik PLN yang tersebar di beberapa wilayah hingga desa-desa saat ini lebih dari cukup.

Berdasarkan informasi yang ia terima, saat ini hanya ada sekitar 30 persen saja wilayah atau desa yang masih belum terjamah listrik dari PLN.

"Informasi yang kita terima kurang lebih seperti itu, namun komitmen dari PLN hingga tahun 2024 semua desa di Kalteng terjangkau listrik, kita sangat mendukung itu," tuturnya, Senin, 19 Juli 2021.

Dia menjelaskan, ada sekitar kurang lebih 493 desa yang hingga saat ini masih belum teraliri listrik, dan 1078 desa lainnya sudah teraliri.

Dirinya berharap, apa yang sudah menjadi komitmen atau target PLN kedepan bisa berjalan lancar hingga tahun 2024 dan tidak ada lagi desa yang tidak teraliri listrik.

Selain itu, diharapkan juga agar pemprov dan kabupaten supaya dapat membantu PLN untuk mewujudkan hal tersebut dengan cara sharing biaya pembangunan tiang atau jaringan di wilayahnya masing-masing. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru