Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Patroli Gabungan Digelar di Kotim pada Malam Idul Adha

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 20 Juli 2021 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Guna mengantisipasi terjadinya kerumunan di sejumlah titik dalam kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), jajaran tim gabungan dari pemerintah daerah, TNI, Polri, Satpol PP, dan instansi terkait lainnya melakukan patroli skala besar. 

Hal tersebut sebagai upaya pihaknya guna menghindari terjadinya penyebaran Covid-19, di malam hari raya Idul Adha 1442 Hijriah. Terutama mengawasi operasional pelaku usaha. 

Karena, dikhawatirkan pada malam lebaran terjadi penumpukan masyarakat di sejumlah tempat usaha pakaian, dan kue yang ada di daerah ini. 

"Patroli skala besar ini kami laksanakan, sebagai langkah dan upaya antisipasi penyebaran Covid-19," ujar Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, yang memimpin kegiatan tersebut, Senin malam, 19 Juli 2021. 

Pihaknya, melakukan pengawasan terhadap operasional kegiatan yang maksimal pukul 20.00. Sesuai dengan Surat Edaran Bupati Kotim Nomor : 444/ STPC-19/KOTIM/VII/2021 tanggal 09 Juli 2021. 

Dalam SE tersebut, berisi tentang perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro. Serta mengoptimalkan posko penanganan Corona Virus Diseases 2019 (Covid-19) ditingkat desa dan kelurahan. 

"Langkah kami ini untuk pengendalian penyebaran Covid-19 di Kotim," kata Jakin. 

Patroli tersebut juga dilaksanakan sebagai upaya pihaknya dalam menjaga situasi kamtibmas di daerah ini. Dan sebagai langkah untuk memberikan kenyamanan bagi umat Islam dalam merayakan hari raya Idul Adha, yang jatuh pada besok hari. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru