Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Ketua III DPRD Kalteng Pertanyakan Keberadaan Stok Vaksin

  • Oleh Donny Damara
  • 21 Juli 2021 - 15:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua III DPRD Kalteng, Faridawaty Darland Atjeh mempertanyakan keberadaan stok vaksin Covid-19 yang disalurkan oleh pemerintah pusat.

Pasalnya, beberapa daerah khususnya di Kalteng masih belum maksimal dalam hal menerima jatah vaksin yang diperuntuhkan untuk masyarakat.

"Ini cukup aneh, padahal kalau kita baca berita Presiden RI menekankan kepada Menkes agar vaksin segera dituntaskan karena masih banyak, tapi dimana vaksin itu mampet," ucapnya, Rabu, 21 Juli 2021.

Bukan tanpa alasan dirinya mempertanyakan hal itu. Sebab, saat memonitoring pelaksanaan vaksinasi masyarakat umum di 2 Puskesmas Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), para nakes telah menjalankan program vaksinasi door to door ke desa-desa untuk memberikan vaksin kepada masyarakat.

Akan tetapi, masalah yang sedang dihadapi adalah terkait stok vaksin yang tidak memadai. Kondisinya sekarang mengalami kekurangan jumlah vaksin.

"Bahkan berdasarkan informasi yang kita terima, Puskesmas Jabiren terakhir hanya menerima 1 vial vaksin saja. Ini yang perlu diperhatikan," tegasnya.

Dirinya berharap kepada pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi supaya lebih memaksimalkan distribusi vaksin ke daerah-daerah untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi. (DONNY D/B-7)\

Berita Terbaru