Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puncak Hari Bhakti Adhyaksa 10.000 Vaksinasi Massal di Seluruh Kalteng

  • Oleh Apriando
  • 22 Juli 2021 - 12:45 WIB

BORNEONEWS Palangka Raya - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar vaksinasi massal bagi masyarakat umum di seluruh Kalteng, Kamis, 22 Juli 2021.

Salah satu kegiatan vaksinasi massal tersebut dipusatkan di halaman Kejati Kalteng dengan kuota 1000 orang. Kegiatan tersebut mendapatkan antusias yang luar biasa dari masyarakat.

Kajati Kalteng Iman Wijaya mengatakan kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-XXI yang jatuh pada tanggal 22 Juli 2021.

“Vaksinasi ini dilaksanakan di  Kejati, Kejari, dan Cabjari se-Kalteng, di seluruh wilayah Kalteng ini ada sekitar 10.000 kuota. Untuk di Kejati sendiri sekitar 1000 orang yang dilakukan vaksinasi," katanya usai melakukan peninjauan vaksinasi

Imam menjelaskan, sebelum dilakukan vaksin setiap peserta wajib dilakukan tes Swab Antigen. Bila hasilnya negatif, bisa divaksin. Sebaliknya bila positif, akan dilanjutkan dengan tes PCR.

Ia menerangkan untuk tenaga kesehatan yang melayani vaksinasi terdiri dari internal Kejati Kalteng, Bidokkes Polda Kalteng, Direktorat Kesehatan TNI AD dan Dinas Kesehatan Kalteng dan Dinas Kesehatan kota Palangka Raya.

Salah seorang peserta Dayat mengatakan ia datang untuk dilakukan vaksinasi, termasuk bersama dengan ibu "Saya datang bersama dengan ibu untuk melakukan vaksinasi," katanya saat dibincangi di halaman Kejati. (APRIANDO/B-5)

Berita Terbaru