Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wanita Tergeletak di Pinggir Jalan Sempat Hebohkan Warga

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 22 Juli 2021 - 20:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Seorang wanita tiba-tiba pingsan dan tergeletak di pinggir Jalan sempat menghebohkan warga di kawasan Jalan Yogyakarta, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kamis 22 Juli 2021.

Warga yang melintas tidak satupun berani mendekati karena di masa pandemi covid-19 saat ini yang melanda Kota Palangka Raya.

Beruntung petugas Posko PPKM sedang siap siaga dan akhirnya Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut Aipda Toha, Ketua RT Arniansyaah bersama tenaga kesehatan melakukan pertolongan pertama dengan merujuk wanita itu ke puskesmas terdekat.

Toha mengatakan dari hasil pemeriksaan awal, wanita ini diduga mengalami kecapean sehingga tidak sadar dan akhirnya pingsan. 

“Wanita ini sudah sadar dan telah kami antarkan kembali ke rumahnya, serta disarankan para tenaga kesehatan agar segera memeriksakan diri ke puskesmas terdekat,” pungkasnya.

Toha juga menyempatkan mensosialisasikan protokol kesehatan dan langkah 5M pencegahan Covid-19 kepada warga sekitar yang sedang beraktivitas sehari-hari.

“Selalu ingat untuk memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas, agar terhindar dari resiko penularan Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini,” imbaunya. (PARLIN TAMBUNAN/B-6)

Berita Terbaru