Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Magelang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

YLKI Minta RS Siloam Palangka Raya Mediasi Terkait Hasil Swab PCR

  • Oleh Hendri
  • 23 Juli 2021 - 21:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI), Tulus Abadi meminta RS Siloam Palangka Raya untuk mengklarifikasi persoalan hasil Swab PCR yang diragukan salah satu konsumennya.

"YLKI meminta agar pihak RS Siloam Palangka Raya segera bermediasi dengan konsumen," katanya dikutip dari Palangka Post Grup Borneonews.Co.id, Jumat 23 Juli 2021.

Dia mengatakan berdasarkan Undang-Undang Rumah Sakit, konsumen dapat mengajukan aduan jika merasa tidak puas dengan pelayanan yang diberikan.

"Jadi kalau menurut konsumen pelayanan rumah sakit tidak sesuai definisi. Maka konsumen dapat melakukan pengaduan," ungkapnya.

Tulus menjelaskan setiap rumah sakit harus mengatur standar minimal pelayanan sesuai yang termuat dalam perundang-undangan yang berlaku.

Sementara itu dalam wawancaranya bersama Jurnal TV, Jumat 23 Juli 2021 pukul 18:30 WIB, Tulus Abadi juga menerangkan bahwa konsumen yang merasa tidak puas dengan pelayanan bisa menyampaikan laporan ke lembaga lain.

"Terlalu kecil jika hanya mengandalkan YLKI, konsumen punya hak kalau mau ke lembaga lain. Terkait apakah YLKI perlu mengawalnya atau tidak, kita melihat urgensinya sejauh mana karena banyak sekali laporan lain yang mesti kami tangani," tandasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru