Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Usulan Perda Disiplin Prokes di Palangka Raya Masuk Prolegda

  • Oleh Hendri
  • 23 Juli 2021 - 22:07 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Palangka Raya menyepakati usulan pembentukan Perda tentang Disiplin Protokol Kesehatan masuk dalam agenda pembahasan 2021.

Usulan yang disampaikan pemerintah daerah tersebut secara lengkap adalah mengenai Raperda Penerapan Disiplin dan penegakan hukum protokol Kesehatan dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi.

"Saat rapat bersama anggota bapemperda memang ada menuai pro dan kontra dari setiap konstituen, tapi akhirnya disepakati raperda tersebut masuk dalam program kita," kata Ketua Bapemperda, Riduanto.

Sebelumnya, Bapemperda menggelar rapat bersama Bagian Hukum dan Pemerintahan Setda Kota Palangka Raya bersama SOPD terkait di ruang komisi DPRD, Jumat 23 Juli 2021.

Diketahui, munculnya ide pembahasan diluar dari program legislasi daerah (Prolegda) tersebut berdasarkan usulan pemerintah daerah untuk memperkuat regulasi penanganan pandemi Covid-19.

Riduanto mengungkapkan ada 16 Raperda yang akan dibahas dalam  program legislasi daerah Tahun 2021 dan ada 4 Raperda tambahan.

"Nanti apa yang menjadi aspirasi dari fraksi-fraksi akan disampaikan saat pandangan umum fraksi dengan mempelajari raperda yang diusulkan oleh pemerintah Kota tersebut," pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru