Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kampanyekan Pola Hidup Sehat Lawan Covid-19

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 26 Juli 2021 - 13:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing menyampaikan di tengah kekhawatiran akibat pandemi Covid-19, upaya untuk memperkuat daya tahan atau imunitas tubuh melalui pola hidup sehat harus terus dikampanyekan. 

Hal itu sebagai upaya mencegah agar tidak terjangkit penyakit, baik Covid-19 maupun penyakit lainnya. Menurutnya, salah satu upaya yang dapat dilakukan masyarakat saat ini adalah dengan menambah asupan makanan bergizi seimbang. 

Di tengah pembatasan seperti saat ini, masyarakat dapat membudidayakan bahan makanan kaya gizi seperti sayur mayur dengan memanfaatkan pekarangan sekitar rumah.

“Disaat pandemi seperti saat ini, apalagi dengan kondisi yang semakin kritis dengan peningkatan kasus yang signifikan, asupan makanan bergizi seimbang dan kaya vitamin, harus diupayakan untuk membentuk benteng imun yang kuat," tuturnya. 

Politisi PDI Perjuangan ini juga mengimbau masyarakat agar turut merubah cara berpikir dalam menghadapi pandemi Covid-19, dengan tujuan agar memberikan suasana hati yang lebih tenteram, sehingga pola hidup sehat ini, tidak hanya memberikan kesehatan jasmani, tapi juga kesehatan mental.

“Memperkuat imun itu tidak hanya secara fisik, tetapi juga secara mental. Kalau kondisi mental menurun, karena stres imun tubuh juga ikut turun," sebutnya.

"Oleh karena itu, masyarakat harus didorong untuk selalu menguatkan jiwa, menyehatkan raga dan menjaga kestabilan tubuh agar tetap sehat selama menghadapi pandemi Covid-19 ini,” tambahnya. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru