Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fraksi Nasdem Usulkan Raperda Protokol Kesehatan Dikaji Ulang

  • Oleh Hendri
  • 27 Juli 2021 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Fraksi Nasdem DPRD Palangka Raya meminta pemerintah daerah mengkaji ulang raperda tentang penegakan hukum protokol kesehatan yang saat ini dalam pembahasan legislatif.

Juru Bicara Fraksi Nasdem, Mukarramah menyebutkan bahwa penerapan Perwali Nomor 26 Tahun 2020 sudah cukup berdampak kepada masyarakat kecil , pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM).

"Oleh karena itu setelah mengamati kondisi masyarakat kami mengimbau kepada pemerintah untuk mengkaji kembali atas satu buah rancangan perda yang diusulkan," katanya.

Hal itu disampaikan dalam paripurna ke 8 masa sidang III tahun sidang 2020-2021 tentang pandangan umum fraksi yang digelar di ruang Komisi DPRD setempat, Selasa 27 Juli 2021.

Dia menjelaskan, raperda tersebut akan berdampak pada masyarakat kecil dan berbagai macam sanksi yang timbul sebagai konsekuensi akibat dari pelanggaran perda tersebut.

“Kita menghendaki permasalahan yang timbul akibat dampak covid-19 ini dapat terurai dengan jelas, sehingga persoalan demi persoalan akan mudah tertangani," pungkasnya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru