Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Oksigen di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya Masih Terkendali

  • Oleh Hendri
  • 28 Juli 2021 - 17:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Direktur RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya, Yayuk Indriaty menyampaikan, ketersediaan oksigen di rumah sakit tersebut masih terkendali.

"Masih terkendali, satu pemasok oksigen cair untuk RSUD itu mampu untuk 140 tempat tidur, itu masih bisa disuplai dan bisa bertahan untuk sepekan," katanya, Rabu 28 Juli 2021.

Dalam penggunaannya pihaknya lebih banyak menggunakan jenis oksigen cair daripada oksigen tabung. Sehingga, ketersediaan oksigen tabung dapat dihemat.

"Tabung oksigen setiap 2 minggu diorder sebanyak 100 tabung, digunakan oleh  pasien yang tidak menggunakan oksigen sentral di ruang isolasi maupun ruang rawat inap," jelasnya.

Pihaknya terus melakukan koordinasi dengan instansi terkait lainnya, untuk memastikan ketersediaan pasokan oksigen tetap dapat terpenuhi.

Yayuk menuturkan, rata-rata penyakit biasa hanya menghabiskan 4-5 liter per menit, sedangkan kalau pasien Covid-19 sampai 48 liter per menit.

"Yang menjadi fokus pemerintah daerah saat ini adalah ketersediaan pasokan oksigen tabung. Untuk itu, kami terus berkoordinasi dengan pihak terkait lainnya," tutupnya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru