Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gedung Perpustakaan Daerah Akan Direnovasi

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 28 Juli 2021 - 18:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Perpustakaan Daerah Kalimantan Tengah (Kalteng) rencananya akan direnovasi dengan fokus utama penguatan fasilitas, termasuk juga penambahan ruang baca.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kalteng, Luqman Alhakim menilai renovasi sudah menjadi kebutuhan, perpustakaan membutuhkan ruang baca dan penempatan koleksi yang lebih luas.

“Pemerintah Pusat lewat APBN didukung oleh Pemerintah Provinsi mengakomodir usulan untuk renovasi gedung perpustakaan untuk peningkatan layanan dan pengembangan SDM di Kalteng," ucapnya, Rabu 28 Juli 2021.

Dia berharap, nantinya, perpustakaan tidak hanya menjadi pusat buku, tapi juga pusat inovasi literasi seperti inklusi sosial. Menyesuaikan dengan arahan dari Perpustakaan Nasional, bahwa perpustakaan harus bisa mengakses inklusi sosial dan pemberdayaan masyarakat dengan bahan literasi.

“Kehadiran Perpustakaan tidak hanya sekedar mengelola buku, tetapi mengelola pengetahuan sehingga berdampak pada kesejahteraan masyarakat," tambahnya.

Diperkirakan dalam beberapa bulan kedepan proses renovasi akan selesai, dengan adanya transformasi Perpustakaan Kalteng, diharapkan menjadi magnet bagi masyarakat untuk gemar membaca buku maupun berinovasi. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru