Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Solidaritas Kemanusiaan Huma Betang Peduli Warga Isolasi Mandiri di Sampit

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 30 Juli 2021 - 00:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Gerakan Solidaritas Kemanusiaan Huma Betang yang baru diluncurkan anggota DPR RI Dapil Kalteng, H Agustiar Sabran langsung terasa di Sampit. Programnya berupa membantu warga yang menjalani isolasi mandiri.

Di Sampit, tim Solidaritas Kemanusiaan Huma Betang Kotim membagikan puluhan paket bantuan ke warga yang menjalani isolasi mandiri, Kamis, 29 Juli 2021.

"Tim SKBH Kotim menyalurkan bantuan untuk warga yang menjalani isolasi mandiri. Untuk gerakan awal masih di wilayah perkotaan yang mudah terjangkau," kata Endra Rosana yang mengkoordinir penyaluran bantuan tersebut.

Dia mengatakan, saat ini juga masih berlangsung pendataan untuk warga kurang mampu sebagai penerima bantuan. Ke depannya, akan ada bantuan serupa lagi.

"Bantuan ini berasal dari para dermawan berbagai profesi yang kita kumpulkan dan disalurkan," kata Ketua KNPI Kotim tersebut.

Endra Rosana juga menjelaskan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang menjalani isolasi mandiri. Pasalnya, masih ada warga isolasi mandiri yang mendapat diskrimnasi di masyarakat.

"Warga isolasi mandiri ini memerlukan bantuan kita. Tapi sebagian masyarakat ada yang sungkan untuk berinteraksi, mungkin takut tertular. Padahal kalau taat protokol kesehatan seperti menjaga jarak, sebenarnya tidak masalah," pungkasnya. (USAY NOR RAHMAD/B-11) 

Berita Terbaru