Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Akhirnya Dilakukan Mediasi RS Siloam Palangka Raya dan Kelompok Winda

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 31 Juli 2021 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Kasus dugaan perbedaan data hasil tes polymerase chain reaction (PCR) yang menimpa Winda Saragih, seorang karyawan swasta dan 9 orang rekannya, saat pemeriksaan di Rumah Sakit (RS) Siloam Palangka Raya, masih terus bergulir.

Salah satu rekan Winda Saragih, Imam A El Marzuq mengatakan sudah dilakukan kegiatan mediasi pada Jumat 30 Juli 2021, kemarin secara virtual.

Imam menyampaikan, saat mediasi tersebut pihaknya mempertanyakan tentang proses dan sistem pengujian sampel pemeriksaan PCR yang dilakukan oleh RS Siloam Palangka Raya.

"Kita ada beberapa pertanyaan, terkait hasil kemarin. Karena di RS Siloam, kita dinyatakan positif dan di tempat lain (faskes lain) kita dinyatakan negatif,” tuturnya.

Imam mengapresiasi atas upaya RS Siloam Palangka Raya untuk mengklarifikasi permasalahan dugaan kesalahan hasil pemeriksaan PCR, yang telah menimpanya bersama dengan 9 orang rekannya yang lain saat melaksanakan kunjungan kerja ke ibukota Provinsi Kalteng.

Terkait permasalahan ini, salah satu rekan Winda juga sudah melayangkan surat tertulis secara personal ke RS Siloam. Winda juga telah melaporkan dugaan kasus ke Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI). (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru