Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lewat Program Bajaka Presisi, Personel Polsek Kapuas Timur Ajak Warga Gemar Membaca

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 31 Juli 2021 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - BPolsek Kapuas Timur melaksanakan program Bhabinkamtibmas Penjaga Aksara (Bajaka) presisi yang merupakan program unggulan Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) dengan mengajak anak-anak desa binaannya gemar membaca buku.

Menggunakan kendaraan roda dua multifungsi ini dimanfaatkan Bhabinkamtibmas dengan membawa buku pelajaran untuk siswa SD/ MI, SMP/ MTS, SMA/ MA, pengetahuan untuk anak, pengetahuan umum, agama, lingkungan, sejarah, perundangan undangan, kesehatan, legenda nusantara dan cerita anak hingga covid-19.

Kegiatan itu menarik perhatian masyarakat serta anak-anak dan menyambangi Bripka Eka Bani serta duduk manis membaca setiap buku yang tersedia dekat kendaraan Bajaka Presisi tersebut.

Pihaknya berharap, kegiatan ini dapat bermanfaat bagi anak-anak melalui membaca buku yang sudah disediakan di kendaraan Bajaka Presisi.

“Dalam menjalankan program Kapolda Kalteng ini, saya berharap agar anak-anak desa binaan saya bisa memanfaatkannya sebaik mungkin," kata Bripka Eka Bani, Sabtu 31 Juli 2021.

Dia menambahkan, anak-anak dapat mengisi sebagian waktu bermain mereka dengan hal-hal positif khususnya membaca buku. "Dengan harapan bisa memberikan pengetahuan, melalui inovasi program ini, yang tentunya diharapkan bermanfaat, dan bisa diminati warga," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru