Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hujan Ringan Mengguyur, Titik Panas Tak Muncul Lagi di Kotim

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 03 Agustus 2021 - 11:15 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Selama dua hari ini titik panas di Kotawaringin Timur tak terdeteksi lagi. Hal itu juga dipengaruhi curah hujan yang kembali membaik. Dan sesekali turun hujan ringan di sejumlah wilayah.

"Tidak ada terdeteksi titik panas di Kotawaringin Timur," kata Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi H Asan Sampit, Musuhanaya, Selasa, 3 Agustus 2021. 

Kondisi serupa juga dialami kabupaten yang sebelumnya terdeteksi titik panas yakni Seruyan dan Katingan. Di dua kabupaten itu juga nihil terdeteksi titik panas. 

Berdasarkan prakiraan cuaca selama 24 jam lewat metode Weather Research Forecasting BMKG ada terjadi hujan ringan di wilayah Kotim. 

Kendati demikian masyarakat, khususnya petugas pengendalian kebakaran hutan dan lahan tak lengah. Sebab, hampir semua wilayah di Kotawaringin Timur status kemudahan terbakarnya rata-rata masuk kategori mudah dan sangat mudah terbakar.

Sejumlah warga berharap kebakaran hutan dan lahan tidak terjadi lagi. Sehingga tak memperparah kondisi masyarakat yang saat ini masih diselimuti bahaya Covid-19.

"Jangan sampai terulang bencana asap. Saat ini kita masih pandemi, jangan sampai asap memperparah keadaan. Semoga setiap terjadi kebakaran cepat tertangani dan tidak menjadi bencana baru," kata Amat, salah seorang warga. (USAY NOR RAHMAD/B-11)

Berita Terbaru