Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Gunung Mas Gelar Bimtek Aplikasi Srikandi Secara Virtual

  • Oleh Magang 1
  • 03 Agustus 2021 - 13:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi) dan Instrumen Kearsipan secara virtual, Selasa 3 Agustus 2021.

Sekda Gumas, Yansiterson mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi kesiapan masing-masing daerah dalam hal implementasi aplikasi Srikandi, baik dari segi sarana dan prasarana, SDM kearsipan dan instrumen, sistem klasifikasi arsip, sistem klasifikasi keamanan, dan akses arsip dinamis.

“Hal itu bertujuan untuk meningkatkan layanan pemerintahan secara lebih berkualitas, cepat, transparan dan akuntabel pada semua tingkat pemerintahan di Kabupaten Gumas dalam pengelolaan arsip dinamis berbasis elektronik,” ujarnya.

Kemudian, agar arsip dapat berperan dan berfungsi dengan baik maka perlu dikelola oleh tenaga fungsional yang benar-benar professional. Sebagai seorang pengelola arsip mereka harus mampu menangani dan mengelola arsip dengan baik.

Agar arsip tersebut tidak menjadi sulit dan tidak memerlukan waktu yang lama, untuk ditemukan kembali guna memperlancar pelaksanaan tugas dan pengambilan keputusan secara cepat.

“Saya berharap saudara dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan ini sesuai jadwal yang telah disampaikan walaupun secara daring,” tukasnya. (MAGANG/B-11)

Berita Terbaru