Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Ini Minta Pemda Maksimalkan Fungsi Pelabuhan Bahaur dan Batanjung

  • Oleh Donny Damara
  • 03 Agustus 2021 - 17:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng, Tomy Irawan mendorong Pemda supaya memaksimalkan fungsi pelabuhan di Kabupaten Pulang Pisau dan Kapuas yakni Bahaur dan Batanjung.

Tomy mengatakan pemaksimalan kedua pelabuhan ini tentu akan bagus untuk menopang atau mendukung pertumbuhan perekonomian Kalteng khususnya di wilayah tengah.

"Karena jika dimaksimalkan kedua pelabuhan itu dapat menopang kelancaran arus transportasi dan jasa serta ekonomi masyarakat atau daerah sehingga tidak lagi bergantung dengan pelabuhan provinsi tetangga," ujarnya, Selas, 3 Agustus 2021.

Selain itu sarana dan prasarana pendukung di pelabuhan juga harus bisa diperhatikan dan dilengkapi, sebab kedua pelabuhan itu letaknya sangat strategis dan tidak menutup kemungkinan perekonomian masyarakat yang ada didaerah itu akan semakin baik.

Pasalnya jika sarana dan prasarananya memadai tentu masyarakat akan memilih kedua pelabuhan tersebut sebagai sarana transportasi keluar pulau. Karena jaraknya lebih dekat dibandingkan harus ke pelabuhan yang ada di Banjarmasin.

"Terlebih lagi kedua daerah itu ada program strategis nasional food estate yang sedang berjalan. Jadi hasil produksi food estate nantinya bisa didistribusi melalui pelabuhan yang ada. Ini yang perlu bersama kita perhatikan untuk kesejehateraan daerah maupun masyarakat," tandasnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru