Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Pesan Bupati pada Peringatan HUT ke-19 Barito Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 03 Agustus 2021 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berkomitmen dan konsisten dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19.

"Saya juga meminta masyarakat agar terus mendukung seluruh program pemerintah demi mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera," ujar Ampera dalam sambutannya pada peringatan secara virtual hari ulang tahun atau HUT ke-19 Barito Timur, Selasa, 3 Agustus 2021.

Menurutnya, peringatan yang dilaksanakan secara virtual karena pandemi covid-19, tidak mengurangi hikmah dan pentingnya kegiatan tersebut yang merupakan perwujudan rasa sukacita dan syukur kepada Sang Pencipta atas terbentuknya kabupaten yang berjuluk Gumi Jari Janang Kalalawah.

"Peringatan terbentuknya Kabupaten Barito Timur ini mempunyai arti dan makna yang mendalam dan strategis karena melalui peringatan ini diharapkan kita semua dapat melakukan berbagai upaya introspeksi diri, melakukan berbagai evaluasi terhadap apa yang telah, apa yang sedang dan apa yang akan kita lakukan demi kemajuan dan kemandirian Kabupaten Barito Timur yang kita cintai ini," papar Ampera.

Lanjut dia, seperti diketahui saat ini Barito Timur masih menghadapi pandemi covid-19 dengan pola kebiasaan baru, bahkan pemerintah telah beberapa kali menetapkan kebijakan pembatasan kegiatan masyarakat untuk mengurangi penularan covid-19.

"Namun sebagaimana kita ketahui bersama, angka
penularan covid-19 di Barito Timur masih menunjukan tren yang meningkat, melalui peringatan HUT ke-19 ini saya mengajak seluruh lapisan
masyarakat mendukung upaya pemerintah menekan penularan virus ini," ujar Ampera.

Dia menyebutkan, upaya telah kita lakukan antara lain sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat, penyemprotan disinfektan massal, pendirian posko PPKM di desa/kelurahan.

Selain itu, Pemkab Barito Timur juga mempersiapkan puskesmas-puskesmas di seluruh kecamatan dan RSUD Tamiang Layang untuk penanganan pasien, menjadikan rumah susun
sebagai tempat karantina.

"Pemerintah juga menyalurkan bantuan sosial bagi warga tidak mampu dan program lain-lain dalam membantu masyarakat menghadapi dampak pandemi covid-19," jelas Ampera.

Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada satgas covid-19, dokter, tenaga kesehatan, TNI, Polri, Satpol PP, BPBD, Camat, Lurah Kades serta semua pihak yang telah berjuang tanpa mengenal lelah menghadapi pandemi covid-19.

Berita Terbaru