Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fraksi Nasdem Dukung DOB Kotawaringin Dilanjutkan

  • Oleh Donny Damara
  • 04 Agustus 2021 - 14:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dengan adanya wacana pemekaran wilayah atau pembentukan Daerah Otonomi Daerah (DOB) Kotawaringin yang sempat dibahas sebelumnya dan kini kembali mencuat kepermukaan dan akan dilanjutkan kembali pembahasannya.

Secara terbuka Fraksi Nasdem DPRD Kalteng menyatakan mendukung dan menyetujui usulan DOB Kotawaringin dilanjutkan.

"Kenapa kita mendukung ini karena memang akan berdampak positif bagi pembangunan daerah kedepan," kata Ketua DPW Partai Nasdem Kalteng, Faridawaty Darland Atjeh, Rabu 4 Agustus 2021.

Wakil Ketua III DPRD Kalteng ini juga menegaskan adanya pemekaran wilayah guna mempercepat pembangunan serta pelayanan kepada masyarakat di masing-masing daerah, sebab Kalteng sendiri wilayahnya cukup luas.

Di sisi lain dilihat dari APBD Kalteng sendiri hingga sampai saat ini masih tergolong kecil jika dibandingkan dengan provinsi lain. Oleh sebab itu dengan adanya DOB ini tentu banyak hal yang bisa menguntungkan kedua daerah.

Dia berharap adanya wacana DOB Kotawaringin jangan sampai menimbulkan polemik di tengah masyarakat, sebab jika memang nantinya terealisasikan maka akan memberikan dampak yang baik bagi masing-masing daerah.

"Kita jangan melihat hal-hal negatifnya saja, tapi lihatlah hal positif yang akan didapatkan nantinya. Ini juga dilakukan guna untuk percepatan pembangunan," tegasnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru