Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RSUD Tamiang Layang Kembali Terima Bantuan Oksigen dari Pihak Swasta

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 04 Agustus 2021 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - RSUD Tamiang Layang kembali menerima bantuan oksigen sebanyak 5 tabung besar dari salah satu perusahaan perkebunan sawit yang berinvestasi di Kabupaten Barito Timur, Rabu, 4 Agustus 2021.

Bantuan oksigen beserta tabung tersebut ditujukan untuk perawatan pasien covid-19 yang terus meningkat beberapa hari terakhir.

Penyerahan bantuan itu diterima langsung oleh Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh dengan didampingi Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19, Tius Sulle Bani.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Barito Timur saya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya, semoga dukungan ini memberikan motivasi bagi seluruh masyarakat Barito Timur dalam mengatasi penularan covid-19," ujar Wabup usai menerima bantuan di oksigen di RSUD Tamiang Layang.

Dia berharap perusahaan lain yang berinvestasi di Barito Timur, baik itu perusahaan pertambangan batubara, perkebunan sawit maupun perusahaan lainnya agar membantu meringankan kebutuhan oksigen di RSUD Tamiang Layang akibat ledakan pasien covid-19.

Sementara itu, Kasi Penunjang Pelayanan Medik RSUD Tamiang Layang, Kateni mengungkapkan, hingga saat ini sudah 3 perusahaan perkebunan sawit yang memberikan bantuan oksigen beserta tabung sejak rumah sakit tersebut mengalami krisis oksigen beberapa hari lalu.

"Dari tiga perusahaan ini masing-masing menyumbang 10 tabung oksigen besar, dua tabung oksigen kecil dan 5 tabung oksigen besar. Jadi, oksigen besar total 15 tabung dan oksigen kecil 2 tabung," ungkap Kateni. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru