Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Deteksi Dini, Lapas Kelas III Sukamara Geledah Tubuh dan Kamar Hunian WBP

  • Oleh Norhasanah
  • 06 Agustus 2021 - 15:06 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Sukamara melakukan pemeriksaan terhadap semua kamar warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Pemeriksaan dipimpin langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara, Joko Prayitno sebagai bentuk deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban pada Lapas Sukamara.

"Kegiatan razia yang kita laksanakan berjalan dengan lancar, aman dan tertib. Ini sebagai bentuk deteksi dini yang kita lakukan menjelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia," katanya, Jumat 6 Agustus 2021.

Didampingi Pelaksana Harian Kepala Subseksi Keamanan dan Ketertiban beserta Pejabat Struktural dan anggota yang tergabung di dalam Satops Patnal Lapas Sukamara, pemeriksaan tidak hanya dilakukan di kamar hunian para WBP saja namun juga dilakukan penggeledahan pada tubuh warga binaan.

"Ini untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban diwilayah lapas, sehingga kita lakukan penggeledahan pada tubuh dan kamar hunian dengan disaksikan oleh warga binaan," ujarnya.

Hasil dari kegiatan razia tersebut, pihaknya masih menemukan beberapa barang yang dilarang atau yang seharusnya tidak boleh dimiliki WBP selama berada di Lapas Sukamara.

"Tadi telah kita lakukan penggeledahan pada kamar hunian dan badan warga binaan, hasilnya masih ada kita temukan benda yang seharusnya tidak boleh berada di dalam," tuturnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru