Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Palangka Raya Terpapar Covid 19 Diimbau Isoman di Lokasi Terpusat

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 09 Agustus 2021 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Polda Kalimantan Tengah mengimbau kepada warga yang terpapar Covid 19 agar melakukan isolasi mandiri (Isoman) di lokasi terpusat. 

"Hal ini dimaksudkan agar pasien bisa tertangani dengan baik saat kondisi memburuk," kata Kabiddokkes Polda Kalteng Kombes Pol Danang Pamudji mewakili Kapolda Irjen Dedi Prasetyo, Senin 9 Agustus 2021.

Danang mengatakan, saat ini di sejumlah kabupaten/kota telah memiliki lokasi isolasi mandiri yang telah difasilitasi pemerintah. 

Khusus di Kota Palangka Raya, isolasi mandiri yang difasilitasi pemerintah berada di Hotel Batu Suli, Hotel Aman sera Asrama Haji. 

"Beberapa waktu lalu Forkopimda juga telah menegaskan bahwa tidak ada lagi Isoman di rumah pribadi. Hal ini untuk menekan angka penyebaran Covid 19 dan penanganan yang tepat bagi warga yang terpapar," katanya.

Ia menerangkan, di lokasi isoman terpusat, pemerintah maupun Polda Kalteng telah menempatkan tenaga kesehatan untuk berjaga. 

Melalui isolasi terpusat, penanganan terhadap pasien Covid 19 juga akan lebih terpantau, baik untuk suplai obat, vitamin maupun proses menumbuhkan imunitas. 

"Jika di isolasi terpusat penanganan terhadap pasien yang mengharuskan tindakan cepat juga bisa dilakukan langsung oleh tenaga kesehatan," pungkasnya.

"Di rumah saja jika tidak ada hal penting. Selain itu segera daftarkan vaksin sebagai upaya pembentukan herd immunity," tambahnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-5)

Berita Terbaru