Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Berpotensi Picu Kerumunan, Bupati Kobar Imbau Warga Tidak Gelar Lomba Agustusan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 11 Agustus 2021 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) mengimbau warga agar tidak menggelar lomba peringatan Hari Kemerdekaan RI atau biasa dikenal dengan Lomba Agustusan. Imbauan itu disampaikan karena berpotensi memicu kerumunan. Pemerintah Provinsi Kalteng dan Kabupaten Kobar saat ini juga sudah menerapkan aturan PPKM level 4.

"Karena sudah pasti bila digelar lomba agustusan, pastinya membuat warga berkerumun untuk melihat lomba tersebut. Tentunya hal ini berpotensi menjadi ajang penyebaran covid-19," jelas Bupati, Rabu, 11 Agustus 2021.

Bupati mengatakan, lomba agustusan seperti sepak bola, balap karung, dan panjat pinang tentunya sangat menarik untuk dilihat.

"Dapat dipastikan bakal memicu kerumunan penonton dan kondisi tersebut justru  menambah angka penularan covid-19 di Kabupaten Kobar," jelas Bupati.

Bupati mengatakan, Pemkab Kobar juga bekerjasama dengan TNI, Polri dan satgas covid-19 di kecamatan dan desa untuk menyosialisasikan hal tersebut.

"Bahkan informasi sementara yang diterima, upacara 17 Agustus rencananya akan digelar secara virtual mengikuti pemerintah pusat.  Saat ini, Pemkab Kobar juga masih menunggu keputusan dari pemerintah  pusat, apakah bisa atau tidak upacara peringatan HUT RI digelar secara langsung," jelas Bupati. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru