Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas ESDM Kalteng Miliki Aplikasi Pengawasan Tambang dan Reklamasi

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 12 Agustus 2021 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mensosialisasikan dan mengembangkan aplikasi tentang tambang dan reklamasi.

 Aplikasi ini berjuluk Sistem Informasi Geospasial Pengawasan Penambangan Dan Reklamasi, yang disingkat SIGEO AWAS PEREK.

 Kepala Dinas ESDM Kalteng, Ermal Subhan menilai diperlukan sistem informasi geospasial untuk lebih mengoptimalkan pengawasan di bidang pertambangan batuan dan izin pertambangan rakyat.

 Sebagaimana dimaksud dalam Peraturan Pemerintah Nomor 55 Tahun 2010 tentang Pembinaan dan Pengawasan Penyelenggaraan Pengelolaan Usaha Pertambangan Mineral dan Batubara.

 "Ini juga dalam rangka optimalisasi pelaksanaan pembinaan dan pengawasan atas penyelenggaraan pengelolaan usaha pertambangan batuan dan izin pertambangan rakyat. Selain itu mensosialisasikan web atau aplikasi ini," katanya, dalam kegiatan rapat koordinasi via zoom, Kamis sore, 12 Agustus 2021.

Dalam kesempatan itu, Kadis ESDM Ermal juga melakukan sosialisasi aplikasi dan web  tersebut kepada pihak pihak terkait, seperti perwakilan perusahaan pemegang IUP batubara, mineral logam, mineral non logam dan batuan. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru