Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siswa Sekolah Luar Biasa dari Kotim Juarai Cabang Lomba MTQ FLS2N Kalteng

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 13 Agustus 2021 - 11:45 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Muhammad Fahrizal, siswa Sekolah Menengah Pertama Luar Biasa (SMPLB) Negeri 1 Sampit, meraih juara 1 dalam lomba Musabaqah Tilawatil Quran Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Juni lalu. 

Muhammad Fahrizal merupakan putra dari M Hulil dan Diana. Kemampuan orang tuanya dalam mengajar mengaji menurun ke anak yang duduk di bangku kelas VIII ini. 

"Fahrizal menjadi juara 1 lomba membaca Alquran mengalahkan 7 peserta lainnya. Sementara kami ada mengirim 5 orang siswa untuk mengikuti kompetisi iyu, namun alhamdulillah Fahrizal mampu mengharumkan nama sekolah dan daerah meraih juara 1," kata Adiannur, guru pendamping Fahrizal saat lomba, Jumat, 13 Agustus 2021. 

Pihak sekolah tempat Fahrizal menuntut ilmu, mengaku bangga atas prestasi anak didiknya. Sekolah berharap Fahrizal kembali menang dalam lomba FLS2N tingkat nasional pada September mendatang. 

"Harapan kami kalau bisa menang lagi. Menang memang bukan segalanya tapi menginginkan kemenangan itu penting. Karena Fahri (sapaan akrabnya), akan mewakili Kalimantan Tengah," ujar Plt Kepala SLB Negeri 1 Sampit, Shidik, . 

Prestasi yang diraih Fahrizal diharapkan akan menular ke teman-temannya yang lain di SMPLB Negeri 1 Sampit. Dan, juga bagi siswa yang memiliki keterbatasan kemampuan di Kotawaringin Timur secara umum. (USAY NOR RAHMAD/B-7)

Berita Terbaru