Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sektor Perpajakan Perlu Dimaksimalkan, Legislator Kalteng Sarankan ini ke Pemerintah

  • Oleh Donny Damara
  • 13 Agustus 2021 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng, Ferry Khaidir mengatakan sektor perpajakan di provinsi ini perlu lebih dimaksimalkan lagi.

Dia pun menyarankan ke pemerintah supaya membuat unit pelaksana teknis (UPT) pembantu khususnya di wilayah yang jauh dari perkotaan atau pelosok.

"Dengan dibuatnya UPT di pelosok, maka akan memudahkan masyarakat untuk membayar pajak kendaraan bermotornya," ucapnya, Jumat, 13 Agustus 2021.

Menurut Ferry, selama ini masyarakat pelosok harus menempuh jarak yang cukup jauh agar bisa membayar pajak kendaraan bermotornya ke kantor samsat di perkotaan.

Masyarakat yang merasa harus menempuh jarak yang jauh tersebut terkadang enggan membayar pajak sebagai kewajibannya. Dan ini tentunya merugikan daerah.

Maka dari itu, dengan adanya UPT pembantu tersebut maka akan memaksimalkan pendapatan asli daerah dari sektor perpajakan.

Solusi lainnya bisa juga dengan menggencarkan fasilitas mobil keliling samsat hingga menyasar wilayah yang jauh dari perkotaan.

"Dengan sistem jemput bola seperti ini tentu sangat memudahkan masyarakat untuk membayar pajak," pungkasnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru