Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kodim 1015 Sampit Angkat Suara Soal Portal Jalan Cut Mutia dan Jalan Agatis

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 13 Agustus 2021 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kodim 1015 Sampit akhirnya angkat suara terkait portal ruas Jalan Agatis dan ruas Jalan Cut Mutia Sampit, yang terjadi baru-baru ini. Hal ini dilakukan TNI untuk memberi efek jera bagi oknum masyarakat yang masih bandel membuang sampah di kawasan milik mereka tersebut. 

Komandan Kodim 1015 Sampit, Letkol Czi Akhmad Safari mengatakan, pihaknya merasa jengkel dengan ulah masyarakat yang tidak peduli kebersihan lingkungan. Apalagi pihaknya sudah memberi peringatan lewat papan-papan yang di pasang di sejumlah lokasi. 

"Sengaja kami tutup, karena sampahnya itu banyak sekali. Padahal sudah dilarang," ucap Akhmad Safari, Jumat, 13 Agustus 2021. 

Pihaknya memasang portal agar oknum yang membuang sampah sembarangan  itu sadar, dan tak mengulangi perbuatan tercelanya itu. Hingga tak merugikan orang lain di sekitar kawasan itu. 

Diakui Akhmad Safari pihaknya tidak berkoordinasi dengan masyarakat sekitar. Sebab kawasan itu merupakan milik Kodim 1015 Sampit. 

"Tidak ada, kawasan itu punya kami," tegasnya. 

Akhmad Safari mengimbau masyarakat sekitar terutama yang membuang sampah sembarangan agar membuang ke tempat yang disediakan. Padahal pemerintah telah menyediakan depo sampah, tak jauh dari lokasi yang dipasang portal. (USAY NOR RAHMAD/B-11)

Berita Terbaru