Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Damkar Barito Timur Mulai Gerakan Pembagian Masker ke Masyarakat

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 13 Agustus 2021 - 20:55 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran atau BPBD Damkar Kabupaten Barito Timur memulai gerakan pembagian masker untuk masyarakat.

"Hari ini personel BPBD Damkar mulai pembagian masker di Pasar Ampah Kecamatan Dusun Tengah, kami akan mengintensifkan pembagian masker di pasar tradisional," ujar Kepala Pelaksana BPBD Damkar, Riza Rahmadi kepada Borneonews, Jumat, 13 Agustus 2021.

Dia menjelaskan, gerakan ini bertujuan meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan, khususnya pemakaian masker yang harus dilaksanakan seluruh lapisan masyarakat.

Namun, lanjut Riza, pembagian masker akan diprioritaskan bagi masyarakat kurang mampu agar penggunaan masker merata di masyarakat.

"Selama ini banyak anggota masyarakat terutama dari kelompok ekonomi lemah, yang merasa berat untuk membeli dan mengganti masker, karena itu kami berharap dengan pembagian di tempat-tempat keramaian seperti ini dapat meningkatkan pemerataan penggunaan masker," paparnya.

Menurut Riza, pembagian masker juga selalu diiringi dengan imbauan untuk mematuhi protokol kesehatan 5M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

"Kami berharap dengan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, gerakan ini memberi dampak yang signifikan bagi penurunan kasus positif covid-19 dalam beberapa hari ke depan," tandasnya.

Hingga hari ini, akumulasi positif covid-19 di Barito Timur berjumlah 1.360 kasus, dengan rincian 1.254 orang telah sembuh, 35 meninggal dan 71 orang masih dalam perawatan. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru